Seleksi Selang Bubur 101

Salah satu cara yg lebih baik untuk mengingat faktor-faktor & variabel-variabel yang masuk ke pemilihan selang sluri yg sempurna merupakan menggunakan menggunakan akronim DIHARAPKAN, yang berarti:

S – Ukuran (Ukuran diameter dalam, diameter luar, dan panjang total termasuk fitting dan toleransi)T – Temperatur (Temperatur kurang lebih serta temperatur material)A – Aplikasi (Konfigurasi, perutean, orientasi selang)M – Material (Jenis material, konsentrasi padatan, tingkat pH, laju aliran, dan kecepatan)P – Tekanan (Tekanan maksimum dalam suatu sistem. Selang & ujung selang tidak boleh memiliki tekanan yg kurang menurut sistem tekanan operasi maksimum.)E – Berakhir (Gaya selang, tipe, orientasi dan metode pemasangan, digabungkan atau tidak digabungkan)D – Pengiriman (Seberapa cepat pekerjaan wajibdiselesaikan)

Dengan mengkompilasi data di atas mengenai proyek, Anda sekarang prima buat memilih jenis slurry hose yang benar.Mencocokkan Selang Lumpur ke Saluran Pipa yang Ada

Dalam kebanyakan perkara, slurry slang dan pipa diukur menggunakan diameter bagian dalamnya. Di pertambangan dan lainnya pelaksanaan yg sangat abrasif, selang lumpur mempunyai lapisan internal untuk mengurangi keausan abrasif pada selang. Selain itu, saluran pipa primer yang dipakai pada operasi pemompaan abrasif tinggi juga umumnya dilapisi dengan karet atau bahan lain buat mengurangi keausan.

Pelapis-pelapis ini mampu menciptakan diameter bagian pada lebih sempit daripada awalnya. Karena ini, waktu mencocokkan selang ke pipa yg telah terdapat, Anda jua perlu mengetahui diameter luar, ketebalan, & apabila ada lapisan yg ada di pipa. Dengan cara ini, Anda bisa memastikan bahwa diameter bagian dalam menurut slurry hose dan pipeline cocok menggunakan sempurna, memberikan aliran yang merata ke semua sistem.Ujung dan Fitting Umum

Ada berbagai ujung & alat kelengkapan yg bisa dilekatkan ke selang bubur untuk dipasang ke bagian selang yang lain, pasang ke pompa itu sendiri, beserta menggunakan lebih poly kegunaan.

Kopling dipakai untuk menghubungkan dua pangkas selang atau pipa bersama sebagai satu unit tunggal. Kopling terdiri menurut segmen logam bergelang yang dipasang langsung ke selang. Coupling selang jua terstandardisasi, memungkinkan Anda menukar bagian selang atau pipa menggunakan mudah. Beberapa kopling bisa dipakai buat memperpanjang panjang selang sinkron kebutuhan. Lantaran kopling nir bersentuhan pribadi menggunakan material, mereka umumnya bisa dipakai kembali saat mengubah selang.

Gasket jua digunakan dengan slurry hose untuk membantu menyegel kopling sepenuhnya, memastikan tidak terdapat kebocoran yang terbentuk, sambil mempertahankan diameter bagian pada selang, sehingga mengurangi turbulensi & genre nir teratur yg disebabkan sang diameter yang tidak rata.

Semua flensa dan kopling digolongkan menurut komposisi mereka, umumnya besi atau baja, beserta dengan jenis baut atau sekrup yang digunakan buat fitting. Setiap kelas bervariasi, tergantung pada faktor-faktor seperti suhu, tekanan operasi, & dimensi. Kebanyakan sluri selang menggunakan ANSI (American National Standards Institute) flensa kelas, yang distandarkan di seluruh industri.Umur Khas menurut Selang Lumpur

Meskipun terdapat beberapa faktor yang bisa mengakhiri masa pakai selang slurry secara lebih dini, menggunakan norma penggunaan & penyimpanan yg tepat, selang slurry harus lebih awet daripada pipa HDPE dan pipa baja waktu memompa bahan yg sama.

Selang elastomer umumnya dikontrol sang SAE AS1933. Singkatnya, standar ini tetapkan batas usia yg bisa diterima buat selang dan rakitan yang mengandung bahan elastomer. Standar menyatakan bahwa selang wajibkurang dari 8 tahun dalam waktu penerimaan sang pengguna akhir. Standar ini juga menyatakan bahwa selang harus disimpan di bawah syarat ARMA (Adaptability Rating for Military Aviation) yg tetapkan bahwa selang nir boleh disimpan pada panas yg hiperbola, dingin, atau sinar mentariyang hiperbola. Permukaan tempat selang disimpan harus bisa mendukung seluruh selang. Selang slurry jua tidak boleh disimpan di sebelah mesin listrik lantaran pengaruh berbahaya ozon dalam karet.

Selang yang disimpan dalam kondisi ini selama sampai 8 tahun akan tetap memberikan kehidupan layanan yg masuk akal bagi pengguna akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *