Cara Pemasangan Tangki Air Yang Benar Dan Mudah

Bagi anda yang pertama kali membeli tangki air buat dirumah anda dianjurkan buat memperhatikan cara pemasangan dan letak yang dianjurkan dalam penempatan tangki air. Untuk anda yang sedang pasang tangki air/toren/tandon air pada tempat tinggalsebaiknya mengikuti tata cara yg sahih sinkron Panduan pemasangan instalasi berdasarkan sumber yang tepat. Sering kali anda adan memdapat kan rapikan cara penggunaan atau panduan langsung dari barang yg anda terima.

Untuk tangki air/toren/tandon sendiri anda harus memilih lokasi yang benar buat meletakkan pada tempat tinggalanda. Pastikan petunjuk-petunjuk berikut ini anda lakukan di tempat tinggalanda:Pilihlah lokasi buat menciptakan bagian atas beton / semen yg datar.Lakukan pengecekan memakai “Waterpass”.Buat permukaan datar dari beton / semen menggunakan tinggi minimal 10 centimeter lebar minimal tiga meter, dianjurkan buat dilahan yg luas.Pastikan alas permukaan telah bersih sebelum meletakkan tangki.Letakkan tangki di permukaan yang telah dibentuk menurut beton / semen yang datar.Pastikan kaki tangki air terpasang menggunakan pas menggunakan baigian bawah tangki. (buat tangki air stack)

Turut di perhatikan pula bagaimana cara instalasi pemasangan tangki / toren / tandon yg sahih, sehinggan buat kedepannya tidak merugikan anda.

1 . Perlu anda jangan lupa pulang buat pondasi alas tangki air wajibbersih, bagian atas datar, rata, & kedap (water level).Untuk menciptakan pondasi menurut tangki air wajibbebas dari kerikil atau benda tajam apapun (misalnya paku) dan sanggup menahan beban waktu tangki dalam keadaan penuh (1Liter air = 1 kg).Lebarnya pondasi buat tangki wajiblebih lebar 30 cm pada bandingkan menggunakan diameter tangki.Jangan menempatkan tangki pada atas instalasi perpipaan atau kabel tertimbun yang mungkin memerlukan servis atau pemeliharaan.Jangan memasang tangki air / toren / tandon pada atas struktur bawah tanah misalnya gudang, tangki septik, saluran limbah, dll.Untuk memindahakan tangki menurut bagian atas rendah ke permukaan tinggi, pakai tali menggunakan memasukkan tali dari lubang primer (cover) dan keluarkan menurut lubang yg ada dibagian bawah (drainage) lalu ikatkan tali tersebut.Bila tangki air telah diletakkan pada posisi yg sempurna , bersihkan bagian dalam tangki & isi tangki dengan air dengan tinggi 30 cm buat menjaga tangki tetap dalam posisi yang benar.Pasang pipa jendela udara pada atas tangki buat menjaga kondisi tangki agar nir mengalami kerusakan.Pasang Water Level Control buat mengatur pengisian air berdasarkan mesin pompa (Optional).

Perlu anda ketahui bahp 1000 liter air, memiliki berat 1 ton. Sehingga sangat krusial pada mempertimbangkan pembuatan pondasi yang benar yang bisa menunda berat keseluruhan tangki. Pondasi yang dibuat menggunakan baik d

an benar sangat penting buat semua tangki air. Sehingga tangki dalam posisi yg aman, dan anda nir akan mengalami kerugian ataupun kerusakan buat kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *