Bersikap Ramah dengan Mesin Pencari

Tujuan dari mesin pencari adalah untuk memberikan pengunjung mereka daftar halaman web yang relevan dengan kata pencarian, dalam urutan relevansi dengan kata pencarian. Jadi apa yang mereka inginkan dari situs web?

Relevansi dengan pencarian:
Frekuensi kata pencarian pada halaman web merupakan indikator relevansinya. Jika halaman web berisi kata sepuluh kali pada halaman, itu sepuluh kali lebih relevan daripada halaman yang berisi kata hanya sekali.
Posisi kata pencarian:
Dalam tag judul. Ini muncul di browser Anda di bagian paling atas layar, di atas File, Edit, View… Tag ini penting untuk mesin pencari karena dapat dilihat oleh pengunjung, dan seolah-olah meringkas tujuan halaman tersebut. Tag meta lainnya sebagian besar diabaikan oleh mesin pencari.
Dalam sebuah judul. Tag ini sangat penting untuk mesin pencari karena terlihat oleh pengunjung, dan seolah-olah merangkum tujuan halaman tersebut. Ukuran judul tidak masalah. Berhati-hatilah untuk tidak memiliki lebih dari satu judul tersebut di halaman beranda. (Jangan membingungkan mesin pencari).
Dalam tautan ke halaman lain. Dalam pengkodean HTML, tautan semacam itu bisa berupa Whodickies. Jika “Whodickies” cukup penting untuk memiliki link ke mereka, mereka sangat relevan dengan pencarian pengunjung untuk whodickies.
Dalam teks isi. Kata kunci di dekat bagian atas dan bawah teks adalah penting. Pastinya banyak hasil pencarian yang menunjukkan awal dan akhir halaman.

Proporsi kata pencarian di halaman.
Intensitas kata kunci dalam kaitannya dengan total kata dalam sebuah halaman memberitahu mesin pencari jika ada spamming.
Pengalaman telah https://www.horsepower.my.id/ menunjukkan bahwa jika kata kunci dalam pencarian membuat lebih dari 10% dari total halaman web, halaman tersebut akan ditandai. Beberapa ahli mengatakan 5%.

 

Jumlah halaman dalam yang menautkan kembali ke halaman web tersebut.
Semakin banyak halaman dalam yang menautkan kembali ke halaman beranda, semakin relevan halaman beranda yang muncul di mesin pencari.
Sebuah situs web dengan 30 halaman tampaknya memiliki lebih banyak informasi daripada situs dengan 3 halaman.

 

Jumlah situs web lain yang tertaut ke halaman web tersebut.
Situs web dengan tautan dari 20 situs web lain tampaknya lebih populer daripada situs web dengan tautan hanya dari 2 situs web lain.
Kualitas tautan semacam itu memiliki pengaruh. misalnya Tautan dari situs web lain yang menampilkan kata kunci Anda lebih baik daripada tautan dari situs web tanpa kata-kata tersebut.

 

Jumlah artikel yang diterbitkan menautkan ke halaman web itu.
Banyak situs web menerbitkan artikel tentang banyak subjek. Periksa format yang dapat diterima. Tulis artikel Anda, lalu kirimkan.

Mengapa mesin pencari yang berbeda memberikan peringkat yang berbeda untuk situs web yang sama? Setiap mesin pencari mungkin memberikan bobot yang berbeda untuk masing-masing faktor di atas.
Mengapa sebuah situs web kehilangan atau mendapatkan posisi peringkat, tanpa perubahan apa pun?
Mesin pencari mengubah algoritma rahasia mereka (rumus pembobotan faktor) dari waktu ke waktu. Situs web lain dapat memasukkan daftar, mengubah, atau meninggalkan daftar.

Ingatlah bahwa alasan utama untuk memasang sebuah situs web untuk ditemukan oleh mesin pencari, jadi lakukan semua yang Anda bisa untuk bersikap ramah kepada mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *