Sistem Keamanan CCTV Masa KINI

Sistem keamanan CCTV adalah cara yang bagus untuk memberikan keamanan untuk rumah atau kantor Anda dan cara yang bagus untuk membuat properti Anda merasa aman dan terlindungi. CCTV adalah singkatan dari ‘Closed Circuit Television’ yang berarti bahwa kamera menangkap rekaman tetapi ini tetap berada di ‘sirkuit’ Anda untuk tujuan pengawasan saja. Ini kemudian memiliki banyak keuntungan untuk bisnis Anda. Untuk satu itu memungkinkan Anda untuk merekam kejahatan apa pun yang harus terjadi dalam bisnis. Jika seseorang membobol properti Anda dan mencuri sesuatu maka Anda akan memiliki rekamannya dan Anda dapat menggunakannya untuk membantu melacak orang-orang itu. Anda cukup memberikan rekaman ini kepada polisi dan itu akan membantu penyelidikan mereka. Lebih baik lagi, sistem keamanan CCTV pertama dan terutama akan mencegah orang memasuki gedung Anda atau berperilaku kriminal. Jika mereka melihat ada kamera dan berpotensi tertangkap, maka mereka biasanya akan berpikir dua kali sebelum melakukan kejahatan.

Ada hal-hal lain yang dilakukan sistem CCTV Anda untuk Anda juga. Misalnya tidak hanya mencegah kejahatan, tetapi mendorong ‘perilaku yang baik’ secara umum. Jika Anda memiliki sistem CCTV yang baik dan orang tahu bahwa mereka mungkin terlihat di kamera maka itu dapat mendorong pelanggan dan pengunjung untuk bersikap sopan dan dapat mendorong staf Anda untuk bekerja sebaik mungkin. Anda tidak akan menggunakan ini sebagai sistem pengawasan gaya kakak untuk staf Anda sendiri – tetapi fakta bahwa staf mungkin terlihat pada pemutaran berarti bahwa mereka umumnya akan berusaha untuk memberikan layanan yang lebih baik agar setiap rekaman dari mereka mencerminkan dengan baik.

Hal ini juga dapat mencegah kejahatan dari staf Anda sendiri dan ini berarti, misalnya, mereka tidak akan angkat beban dan bahwa mereka tidak akan mencuri waktu dengan bersantai di tempat kerja ketika mereka ‘siap bekerja’. Pada saat yang sama Anda dapat menggunakan CCTV Anda untuk memantau bagaimana staf Anda bekerja ketika Anda tidak ada dan ini dapat membantu untuk mengilustrasikan hal-hal yang perlu diperbaiki. CCTV juga dapat menjawab pertanyaan dan masalah, dan misalnya jika Anda memiliki perselisihan di tempat kerja antara dua anggota staf, atau jika pelanggan mencoba untuk menuntut setelah tersandung di tempat Anda, maka Anda dapat menggunakan CCTV untuk menyelesaikan masalah tersebut dan sebagai bukti dengan cara itu juga.

Ada banyak jenis CCTV dan sistem CCTV yang tepat yang Anda gunakan akan sangat memengaruhi penggunaan yang Anda dapatkan. Misalnya perbedaan awal yang harus Anda buat adalah antara CCTV analog dan digital. Di sini analog berarti Anda merekam ke VCR melalui televisi dan relatif sangat terbatas dalam hal fitur (Anda hanya dapat merekam dari satu kamera pada satu waktu misalnya karena VCR hanya dapat menangani satu ‘saluran’), sedangkan digital memiliki lebih banyak lonceng dan peluit dan dapat digunakan bersama sistem keamanan lainnya – tetapi sedikit lebih rumit dan mahal untuk dipasang.

Sumber Artikel: jual kamera cctv pekanbaru